(16/03/2009) Dewan Ambalan Sunan Kalijaga - Ratu Kalinyamat mengharapkan kepada semua anggota pramuka penegak MA Nahdlatusy Syubban Sayung untuk menghantar kiriman artikel, berita, kabar dan foto-foto anda semua untuk mengisi ruangan blog ini, anda bisa mengirimkan ke email kami : freekatta@gmail.com (amb.online), (17/03/2009) Harap maaf blog ini masih dalam taraf perbaikan dan selalu dalam editan, semua gangguan tidak kami sengajakan (amb.online), (20/03/2009) Kini blog Ambalan SUKA-RAKA di lengkapi dengan Forum Komunikasi Ambalan, Kekalkan silaturrohmi sesama anggota Pramuka anda di Forum Ambalan SUKA-RAKA www.sukaraka.forumotion.com (amb.online)
DENGAN SEMANGAT KEBANGKITAN NASIONAL KITA PACU PERKEMBANGAN GERAKAN PRAMUKA

ATRIBUT PRAMUKA PENEGAK

Atribut adalah sebuah tanda yang dipakai oleh seseorang didalam satuan. didalam satuan Gerakan Pramuka atribut yang dia pakai tidak sama dengan atribut yang dipakai oleh satuan kepolisian atau ketentaraan, sehingga atribut dan seragam adalah yang menjadi pembeda antara satuan satu dengan yang lainnya.

Di dalam Pramuka Penegak, juga mempunyai atribut yang dipakai oleh para anggotanya, sehingga ketika seseorang melihat atribut tersebut, orang akan mengetahui kalau itu dari Pramuka siaga, penegak atau pandega. 
 
GAMBAR ATRIBUT DI AMBALAN
Merupakan Atribut yang dipergunakan dilingkungan Golongan Penegak, mengikut gambar diatas dari kiri ke kanan :
1. Tanda Kecakapan Umum Penegak : Bantara ( Laksana belum tercantum tetapi gambar Laksana serupa dengan Bantara hanya tulisan diganti Laksana ).
2. Tanda Jabatan Pradana, Peminpin Sangga, wakil Pemimpin Sangga.
3. Tanda Bedge Ambalan
4. Tanda Sangga ( Sangga Penegas, Sangga Pencoba, Sangga Pelaksana, Sangga Pendobrak ).

2 comments:

PRAMUKA MA HIDAYATULLAH ( SALAFIC SCOUT ) said...

makasih infonya jangan lupa kunjungi juga ya blog nya saya and add heheheh

Mbah Tong said...

Kak Mau Tanya Arti Dari Wing Tapak Hitam Bintang Hitam Apa ?

Post a Comment

Ingin mendapat artikel seperti di atas langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda di bawah ini untuk berlangganan. :

Delivered by FeedBurner

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 SUKA - RAKA |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.